-->

Cara Memakai Kerudung Paris Simpel dan Mudah

Senin, 10 Agustus 2015

Cara Memakai Kerudung Paris Simpel dan Mudah

Cara Memakai Kerudung Paris Simpel dan Mudah
Bentuk pertama yang bisa anda lihat disini adalah cara memakai kerudung paris segi empat modern untuk tampil modis dan strendy dalam berbagai suasana. Selain untuk menghadiri acara resmi, model ini juga dapat dipilih untuk dikenakan pada acara santai dan tidak resmi.

Sebelum membahas tahapan dalam mengenakan jilbab paris ada baiknya anda siapkan terlebih dahulu kelengkapannya. Diantaranya sebuah buah hijab paris, hijab maroko, serta jarum pentul dan sesuaikan warna dan corak kedua kerudung itu yang senada. Setelah itu ikuti langkah cara memakai kerudung paris modern berikut ini.

1. Sebelumnya kenakan terlebih dahulu hijab maroko yang sekaligus berfungsi sebagai kerudung dasarnya. Kerudung maroko belakangan banyak disukai karena mampu menutup bagian leher dan dada dengan sempurna.

2. Setelah itu sampirkan kerudung paris di atas kepala tanpa perlu dilipat terlebih dahulu. Posisikan kedua sisi kiri dan kanan tidak sama panjangnya dimana di sisi kanan lebih panjang dari pada sisi yang kiri.

3. Ujung hijab yang sisi kanan atau yang lebih panjang ditarik ke atas kepala dan lilitkan dan tempatkan bagian kuncir di sebelah kanan dan rekatkan dengan jarum pentul. Lalu tarik bagian belakang yang masih menjuntai ke depan di atas kepala agar terbentuk pola berlapis dengan kedua ujung mempunyai ukuran sama. Ikat dengan jarum pentul kedua ujung hijab itu agar kuat.

4. Setelah itu rapikan dengan mengikatkan kedua ujung hijab itu masuk ke dalam agar tertutup oleh bagian ujung yang menjuntai. Dan jadilah cara memakai kerudung paris simpel dan modis.

Cara Memakai Kerudung Paris Simpel dan Mudah
Cara Memakai Kerudung Paris Simpel dan Mudah ke 2
Selain itu anda juga bisa memilih cara memakai kerudung paris simpel dan mudah dengan memadukan model dan corak busana muslimah yang anda pilih. Pada bagian ini anda juga bisa memilih cara memakai kerudung segi empat atau segitiga.

Untuk tahapan cara memakai kerudung paris ini adalah sebagai berikut:

1. Kenakan terlebih dahulu ciput ninja untuk menutup rambut kepala.

2. Lipat kerudung paris menjadi berbntuk segi tiga dan lampirkan di atas kepala. Buatlah panjang kedua sisi tidak sama agar mudah dibentuk.

3. Rekatkan kedua sisi di bawah dagu dan ikat dengan jarum pentul yang sudah disiapkan.

4. Tarik ujung jilbab paris yang lebih panjang secara menyilang ke arah yang berlawanan. Setelah itu rekatkan dan ikat di atas dada atau di bagian pundak dengan menyisakan ujungnya. Rapikan agar ujung jilbab ini menjuntai membentuk pola tertentu.

5. Rapikan bagian leher dan belakang, anda juga bisa menambahkan bros atau asesoris lainnya di ujung kerudung yang menjuntai agar terlihat lebih modis.

Demikianlah beberapa cara memakai kerudung paris yang simpel namun modern untuk menambah pesona tampilan anda.

Sumber